Minggu, 07 Juli 2013

Makalah IP versi 6 (IPv6)


ABSTRAK


Perkembangan teknologi jaringan komputer dewasa ini semakin pesat seiring dengan kebutuhan masyarakat akan layanan yang memanfaatkan jaringan komputer. Pada sistem jaringan komputer, protokol merupakan suatu bagian yang paling penting. Protokol jaringan yang umum digunakan adalah IPv4, yang masih terdapat beberapa kekurangan dalam menangani jumlah komputer dalam suatu jaringan yang semakin kompleks.
          Telah dikembangkan protokol jaringan baru, yaitu IPv6 yang merupakan solusi dari masalah diatas. Protokol baru ini belum banyak diimplementasikan pada jaringan-jaringan di dunia.
            Dalam tugas akhir ini akan di rancang sebuah system jaringan yang menggunakan protokol IPv6 dengan menggunakan sistem operasi Linux. Protokol IPv6 ini akan diimplementasikan dalam protokol routing (RIPng, OSPFv3), applikasi web server, mail server, proxy server dan applikasi server-client










KATA PENGANTAR



Akhirnya selesai sudah Tugas Akhir dan laporan yang berjudul :
Kami menyadari bahwa dalam penyusunan laporan tugas akhir ini tentunya masih terdapat kekurangan, sehingga kami sangat menghargai segala kritik dan masukan yang berguna dari pembaca. Semoga laporan ini dapat bermanfaat untuk pengembangan ilmu pengetahuan komputer, khususnya di bidang komputer paralel.
Sekali lagi penulis berharap semoga laporan tugas akhir ini dapat bermanfaat.

Palangkaraya, 13 Juli  2012


Adi Firman Setiawan






BAB I
PENDAHULUAN


A. Latar Belakang


*Selengkapnya download disini  .doc
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar